Digitalisasi Tenaga Pendidik, Cara Jitu Tingkatkan Kualitas Pendidikan RI

Jakarta –

Pandemi yang membuat proses belajar dilakukan secara online, menjadi bukti transformasi digital di sektor pendidikan menjadi sebuah keniscayaan.

Kondisi ini yang memutuskan Platform Proedu dan Triple S menggandeng Rabithah Alawiyah untuk meningkatkan kompetensi guru agar mampu memanfaatkan teknologi dalam menjalankan pembelajaran terhadap siswa-siswanya.

Selain itu, berdasarkan hasil Uji Komptensi Guru (UKG) dari 2012-2015, sekitar 81% guru di RI nilainya tidak mencapai minimun. Padahal, masa depan Indonesia sangat bergantung pada tenaga pendidik.

00:00 / 00:00

Baca juga:
MainGames Academy Tawarkan Pendidikan untuk Streamer Game

Powered by AdSparc

Triple S telah bekerjasama dengan Pemuda Rabithah Alawiyah membentuk konsorsium dengan Proedu yang memiliki platform teknologi peningkatan kompetensi guru. Tujuannya untuk melakukan transformasi pendidikan, yang juga khusus sejalan dengan tren digital saat ini.

COO Triple S dan Co-Founder Proedu, Adimas Masyur mengatakan bahwa saat ini di Indonesia, terutama di luar Pulai jawa masih banyak sektor pendidikan yang memerlukan peningkatan pada tenaga pendidiknya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Sehingga, peningkatan kompetensi diperlukan.

“Padahal semuanya bisa dibuat lebih mudah dengan menggunakan teknologi. Kami memberikan solusi mengurangi kesenjangan SDM dan meningkatkan kompetensi tenaga didik,” ujarnya dalam siaran persnya.

“Sekaligus mewujudkan adanya akses yang kompeten dan handal terhadap next-gen autonomous learning system bagi lingkungan dan komunitas kami,” sambungnya.

Baca juga:
Meningkatkan Mutu Pendidikan Lewat Digitalisasi Sekolah

Adimas menambahkan, diharapkan ke depannya bisa menciptakan adanya all-in-one school system, sebuah ekosistem yang akan mempermudah semua pihak yang terlibat dalam perkembangan kualitas guru, siswa, kepala sekolah, maupun sekolah itu sendiri dengan menggunakan teknologi.

Dengan adanya kolaborasi multipihak ini, Triple S menyatakan kesiapannya melakukan transformasi digitalisasi kompetensi guru di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dari Proedu.

Targetnya, Indonesia di masa depan tidak ada lagi pendidik yan gagap teknologi, disparitas kesenjangan antar tenaga pendidik, dan kompetensinya sudah kelas dunia.

Simak Video “Menkeu Sri Mulyani: Transformasi Digital Kunci Bagi Pelaku UMKM”

(agt/agt)
pendidikan
transformasi digital
digitalisasi pendidikan

About admin

Check Also

Bukumimpi 2d

Bukumimpi 2d

Buku mimpi – erek erek 2D 3D 4D. Written By Buku Mimpi Tuesday June 16 …