Buat proyek saat homeschooling

Karena banyak manfaatnya, banyak orang tua memilih untuk homeschooling anak-anak mereka. Homeschooling memungkinkan pengalaman belajar yang lebih fleksibel, dan kurikulumnya dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan individu anak Anda. Karena biaya sekolah swasta terus meningkat, homeschooling menjadi keputusan ekonomi yang layak juga.

Buat proyek saat homeschooling

Ketika Anda memutuskan untuk homeschooling anak-anak Anda, Anda perlu menyadari berbagai topik sehingga Anda dapat mempersiapkan rencana pendidikan yang tepat. Setelah Anda membuat rencana, yang harus mencakup tujuan untuk bidang studi yang berbeda, Anda harus memikirkan ide proyek unit.

Anda mungkin akrab dengan proyek, seperti yang mungkin Anda lakukan dengan satu atau dua proyek jika Anda pernah melalui sistem sekolah umum. Proyek adalah cara yang bagus untuk menerapkan dan menguji pengetahuan yang diperoleh melalui unit pembelajaran. Rencana yang baik adalah membuat unit multi-minggu dari topik tertentu, dan di akhir unit, tetapkan proyek selama seminggu yang akan mendapat manfaat dari apa yang telah dipelajari anak Anda.

Misalnya, jika Anda dan anak Anda mempelajari unit biologi, proyek besar selama seminggu adalah menciptakan ekosistem. Ini dapat dilakukan dengan akuarium tua, dan tujuan anak Anda adalah menciptakan lingkungan yang dapat mandiri di akuarium tertutup. Saat belajar tentang tabel air dan berbagai siklus alam, dorong anak Anda untuk memikirkan cara terbaik untuk menciptakan ekosistem mereka. Setelah anak Anda membuat rencana, bawa dia ke toko dengan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memulai proyeknya. Setelah dimulai, mintalah ia melacak kemajuan ekosistem setiap hari.

Alasan mengapa proyek seperti ini sangat efektif adalah karena proyek tersebut melayani berbagai tujuan pendidikan: anak Anda tidak hanya akan belajar seiring kemajuannya, tetapi juga akan belajar dengan cara yang menarik, dan kemungkinan besar dengan tingkat retensi yang lebih tinggi. Proyek ini juga dapat melibatkan anggota keluarga lainnya. Ekosistem, misalnya, dapat ditempatkan di tempat yang menonjol, dan anggota keluarga lainnya pasti akan menjaganya. Ini adalah pengalaman belajar yang luar biasa ketika anak Anda tidak hanya dapat dengan antusias melaporkan kemajuan proyek kepada orang tuanya, tetapi benar-benar dapat memamerkan pekerjaan yang dia lakukan. Perhatikan setiap orang tua dari anak ordo biasa menggambarkan proyek yang dia lakukan di meja makan, tetapi sebagai orang tua homeschooling, Anda dapat mengambil manfaat dari menjadi satu “rumah” dan “sekolah”: anak Anda tidak hanya dapat mengetahui, tetapi juga menunjukkan.

Ketika Anda homeschooling, Anda tidak dibatasi oleh praktik yang diperlukan dalam sistem sekolah negeri atau swasta. Ide proyek hanya ada dalam imajinasi Anda dan anak Anda. Untuk setiap unit, dorong anak Anda untuk memunculkan ide-ide untuk proyek jangka panjang dan menggunakan pembelajaran dengan cara langsung. Proyek ini tidak hanya akan memungkinkan anak Anda untuk belajar lebih banyak tentang topik tersebut, tetapi juga pindah ke rumah secara keseluruhan: anggota keluarga lainnya akan tertarik, dan seluruh proses pembelian bahan dan perencanaan proyek akan menjadi bagian dari hidup Anda . Pengalaman pendidikan anak.