Faktor-faktor yang mempengaruhi untuk berkomitmen pada homeschooling

Anda baru saja menghabiskan waktu delapan jam untuk melapor, mengarsipkan dokumen, menelepon, dan menenangkan bos Anda di kantor.

Ketika Anda sampai di rumah, apakah Anda beristirahat? Tidak benar. Ada makan malam yang harus disiapkan, cerita untuk dibagikan dengan suami, dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama anak-anak.

Faktor-faktor yang mempengaruhi untuk berkomitmen pada homeschooling

Skenario seperti itu – dan akan tetap – tipikal di antara ibu yang bekerja, yang menyeimbangkan banyak sekali tuntutan pekerjaan dan rumah 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Masalah dengan ini adalah bahwa anak-anak yang selalu kalah.

mengapa?

Karena dengan ayah, terutama ibu yang selalu disibukkan dengan pekerjaannya, mereka cenderung menganggap remeh anak-anaknya terutama dalam aspek pendidikan. Mereka memiliki kecenderungan untuk menyekolahkan anak-anaknya dan percaya bahwa lembaga tersebut dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Namun, di dunia yang berubah saat ini, beberapa orang tua menyadari bahwa menyekolahkan anak-anak mereka bukan lagi cara terbaik untuk memberikan pendidikan yang dibutuhkan anak-anak mereka. Itulah sebabnya mereka memilih home schooling untuk memberikan anak-anak mereka jenis pembelajaran yang mereka inginkan untuk anak-anak mereka.

Dalam homeschooling, sebagian besar orang tua mencurahkan waktunya dan berusaha memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya di rumah. Mereka tahu bahwa merekalah yang dapat memberikan pendekatan pengajaran yang tepat kepada anak-anak mereka karena merekalah yang paling mengenal anak-anak mereka.

Namun, ini tidak berarti bahwa orang tua harus mencurahkan lebih banyak waktu untuk home schooling daripada melakukan tugas-tugas lain di rumah.

Memang benar bahwa homeschooling membutuhkan waktu untuk menghasilkan pendekatan pendidikan terbaik yang dibutuhkan anak-anak Anda. Dan dengan jadwal yang berkomitmen juga, Anda dapat menentukan taktik yang tepat yang perlu Anda terapkan untuk mendidik anak-anak Anda dengan baik. Namun bukan berarti Anda harus mencurahkan seluruh waktu Anda untuk mendidik anak melalui program homeschooling.

Dari segi konsep dasar, homeschooling menggunakan metode pengajaran “one-to-one”. Oleh karena itu, dibutuhkan lebih sedikit waktu dibandingkan dengan pengaturan ruang kelas biasa. Hal ini karena dengan pendekatan individual dalam mengajar, sebagian besar anak akan dapat memahami konsep dengan lebih mudah dan cepat.

Kemudian lagi, jumlah waktu yang dialokasikan untuk homeschooling masih akan bervariasi tergantung pada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kemajuan proses pengajaran.

Berikut adalah daftar beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan jumlah waktu yang tepat yang dibutuhkan dalam homeschooling:

1. Gaya belajar anak

Ada contoh di mana gaya belajar anak-anak dapat mempengaruhi persyaratan waktu homeschooling. Misalnya, jika anak Anda dapat mempelajari berbagai hal dengan lebih cepat, Anda hanya perlu meluangkan lebih sedikit waktu. Namun, jika anak Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami hal-hal yang diajarkan kepadanya, maka Anda harus mencurahkan lebih banyak waktu untuk menjelaskan konsep topik yang Anda ajarkan kepadanya.

2. Jenis metode yang digunakan

Ada berbagai metode pengajaran yang tersedia untuk homeschooling. Masing-masing memiliki kurikulum pendidikannya sendiri; Dengan demikian, dapat bervariasi sesuai dengan waktu yang dibutuhkan orang tua untuk mendedikasikan dalam setiap program.

3. Jumlah anak dalam keluarga

Sama seperti di kelas biasa, di mana jumlah siswa umumnya lebih besar, memiliki banyak anak dalam satu keluarga berarti jam mengajar yang lebih lama. Ini karena Anda harus memasukkan ke dalam siswa apa topiknya, dan jika seseorang belum memahami idenya, Anda harus benar-benar menjelaskan konsepnya lagi.

4. Usia anak

Semakin muda anak, semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk homeschooling. Ini karena anak-anak yang lebih muda cenderung memahami hal-hal yang diajarkan dengan kecepatan yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan mereka yang sudah berada di tingkat yang lebih tinggi.

Dari sudut pandang holistiknya, waktu yang dibutuhkan untuk berkomitmen pada homeschooling mungkin dipengaruhi oleh faktor-faktor ini, tetapi yang penting adalah bersenang-senang dengan anak-anak atau siswa Anda. Ini bukan tentang berapa banyak waktu yang dapat Anda curahkan untuk homeschooling tetapi lebih tentang bagaimana Anda dapat menghemat waktu dalam mendidik anak-anak Anda.