Kelas pengayaan untuk anak Anda

Salah satu keuntungan utama dari homeschooling anak Anda adalah bahwa Anda berpartisipasi dalam keberhasilan sekolah rumahnya. Anda membantu menentukan cara anak Anda mempelajari materi dan tidak ada yang mengenal anak Anda lebih baik dari Anda. Anda tahu bagaimana anak Anda belajar dan Anda dapat menemukan cara untuk membuat pendidikannya unik dan lebih baik untuknya. Cara lain untuk memastikan keberhasilan anak Anda di sekolah rumah adalah dengan mendaftarkan mereka di kelas pengayaan.

Keputusan orang tua untuk menghadiri sekolah rumah untuk anak mereka tidak berarti bahwa mereka ingin mencegah mereka berkomunikasi dengan anak-anak lain seusia mereka. Faktanya, justru sebaliknya yang benar. Mereka hanya ingin memiliki kontrol lebih besar atas orang-orang yang berkomunikasi dengan anak-anak mereka. Misalnya, jika Anda tinggal di kota tempat anak Anda bersekolah di sekolah umum, kemungkinan besar anak Anda akan mengatasi masalah narkoba dan alkohol jauh lebih cepat daripada jika mereka bersekolah di rumah.

Kelas pengayaan tersedia untuk anak-anak dari segala usia, seperti senam, karate, seni, dan bahkan pelajaran gitar. Salah satu dari kelas ini akan memungkinkan anak Anda mempelajari hal-hal baru yang tidak dapat Anda ajarkan kepada mereka, serta mempelajari keterampilan sosialisasi. Banyak sekolah menengah di daerah tersebut mengizinkan anak-anak yang belajar di rumah untuk berpartisipasi dalam kelas khusus, seperti kelas komputer dan bahkan pendidikan jasmani. Hal ini memungkinkan anak Anda untuk meningkatkan pengalaman belajarnya dan mengembangkan keterampilan interaksi sosial dengan siswa lain.

Banyak komunitas memiliki program yang secara khusus dikembangkan untuk keberhasilan homeschooling. Ini mungkin sekolah alternatif yang menawarkan pelajaran pengayaan untuk meningkatkan homeschooling anak Anda atau mungkin pertemuan informal untuk anak-anak homeschooling. Salah satunya akan membantu anak Anda mencapai kesuksesan di sekolah rumah.

Jika Anda menemukan bahwa tidak ada program komunitas di daerah Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memulai kelompok pendukung sendiri. Memulai banyak kelompok kecil bersama-sama, mereka merencanakan kunjungan lapangan untuk meningkatkan pengalaman belajar anak-anak mereka, serta kumpul-kumpul di mana anak-anak mereka dapat berinteraksi satu sama lain. Ini juga dapat memberi Anda kesempatan untuk berbicara dengan orang lain yang berada di posisi Anda sebagai orang tua dan guru.

Banyak orang yang tidak mengerti mengapa orang tua memilih anaknya bersekolah di rumah dan mungkin banyak yang menganggap anak homeschooling merasa kesepian. Namun, ini tidak terjadi sama sekali. Anak-anak homeschooling seringkali lebih percaya diri dengan kemampuan mereka dan tidak memiliki masalah dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak lain seusia mereka. Dengan menambahkan pelajaran pengayaan ke pendidikan anak Anda, Anda membantu memastikan sekolah rumahnya berhasil.