Kembangkan keterampilan membaca anak Anda

Banyak mengajarkan anak Anda membaca adalah pertama-tama menanamkan keinginan anak Anda untuk membaca. Sangat penting bagi seorang anak untuk mengetahui bahwa kegiatan membaca dan belajar itu menyenangkan. Sejak dini, misalnya, jika Anda belum melakukannya, sisihkan area rumah Anda di mana anak Anda dapat memiliki area membaca sendiri dan perpustakaan kecil. Ini akan memulai sebagian besar kegiatan membaca Anda dengan baik. Memiliki tempat sendiri untuk kegiatan membaca akan mendorong anak untuk menghabiskan waktu membaca.

Kembangkan keterampilan membaca anak Anda

Dorong mereka untuk mulai menemukan tempat favorit mereka di daerah mereka untuk kegiatan membaca mereka. Ambil kursi yang nyaman dan bergabunglah dengan mereka dan Anda akan takjub melihat betapa anak Anda ingin pergi ke area membaca mereka dan mengajak Anda bersama mereka untuk sesi membaca. Bonus tambahan dari area membaca adalah tempat dan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama anak Anda membacakan untuk mereka dan sebaliknya. Membaca tidak lebih dari keterampilan yang dipraktikkan. Berlatihlah menjadi kata yang operatif. Menanamkan kebiasaan membaca yang baik pada anak Anda sejak dini melalui sesi membaca dan latihan yang konsisten setiap hari menetapkan blok bangunan untuk fondasi pendidikan yang kuat terlepas dari topiknya.

Buku dari toko buku, garage sale, dan pasar loak adalah cara yang bagus untuk mulai membangun konten perpustakaan bacaan anak Anda. Dapatkan kotak kardus dan satu atau dua peti susu tua dan hiasi dengan anak Anda sehingga mereka dapat memiliki perpustakaan sendiri, bangga dengan penampilan mereka, dan membantu mereka mengatur bahan bacaan mereka. Jika Anda sudah memiliki perpustakaan, kosongkan salah satu rak dan jadikan tempat khusus untuk buku anak Anda. Ini menyenangkan untuk dilakukan dan anak-anak Anda juga akan menikmatinya. Bangun momentum sejak dini dengan membaca dan menjelajahi buku yang menyenangkan.

Manfaatkan juga perpustakaan umum Anda. Mengajarkan keterampilan membaca dimulai dengan mengembangkan minat dan kecintaan anak Anda untuk membaca. Saat perpustakaan anak Anda tumbuh seiring dengan keterampilan membaca mereka, mereka akan memahami bahwa buku itu penting, menyenangkan dan selalu penuh dengan hal-hal baru untuk dipelajari.

Kegiatan membaca yang baik dapat melibatkan sangat sedikit kegiatan membaca yang sebenarnya. Gunakan buku bergambar dengan sedikit atau tanpa kata-kata dan mintalah anak Anda untuk mendeskripsikan gambar atau menceritakan sebuah cerita tentang topik gambar tersebut. Ini akan memungkinkan Anda untuk memantau kosakata anak dan penggunaan kata-kata yang dia pelajari. Jangan mengabaikan pentingnya membangun kosa kata serta membangun keterampilan membaca. Kosakata yang kuat cocok dengan pemahaman tentang apa yang Anda baca yang pada gilirannya membuat tingkat frustrasi tetap rendah dan faktor kesenangan menjadi faktor.

Mendorong anak Anda untuk menjelaskan kepada Anda sebuah cerita atau bahkan beberapa halaman dari sesuatu yang telah mereka baca memberi mereka kebanggaan besar (sambil mendengarkan untuk akurasi) dan membuat mereka merasa seperti seorang pembaca! Dan ketika anak-anak puas dengan keterampilan membaca mereka, mereka secara alami berusaha untuk belajar lebih banyak.