Mendidik Anak Anda: Pilihan Homeschooling

Rahasia-Sukses-Mendidik-Anak-dengan-Metode-Homeschooling

Ada semakin banyak orang tua yang peduli tentang keadaan sekolah umum di banyak kota di seluruh Amerika Utara. Pada saat yang sama, sejumlah besar keluarga berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Mereka sama sekali tidak memiliki kelebihan dana yang tersedia untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah swasta. Salah satu solusi yang diadopsi banyak keluarga adalah home schooling. Dengan berlalunya tahun ajaran, semakin banyak keluarga di Amerika Utara – bahkan, di banyak negara di dunia – memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di rumah.

Ada beberapa keuntungan dan kerugian khusus dalam memilih homeschooling untuk anak-anak Anda. Pindah ke elemen positif homeschooling terlebih dahulu, yang paling penting adalah fakta bahwa orang tua memiliki kontrol lebih besar atas pendidikan anak-anak mereka.

Salah satu keluhan yang paling penting dan sering disuarakan tentang sekolah negeri dan swasta adalah kurangnya masukan dan kontrol yang dimiliki orang tua atas pendidikan anak atau anaknya. Meskipun ada standar pendidikan tertentu yang harus dipenuhi dalam hal homeschooling, orang tua memiliki banyak pertimbangan tentang cara mendidik anaknya.

Selain lebih mengontrol proses pendidikan, sebagian besar orang tua yang terlibat dalam homeschooling anak-anak mereka percaya bahwa anak-anak mereka mendapatkan jalur pendidikan yang jauh lebih baik. Banyak dari orang tua ini hanya percaya bahwa sekolah umum tidak memiliki standar yang baik dan homeschooling memastikan bahwa anak-anak mereka dididik dengan benar.

Tentu saja, ketika membandingkan homeschooling dengan alternatif sekolah swasta, homeschooling anak-anak Anda jauh lebih murah. Biaya kuliah dan biaya lain yang terkait dengan sebagian besar sekolah swasta terus meningkat setiap tahun. Akibatnya, banyak keluarga dikeluarkan dari pasar sekolah swasta bersama-sama.

Orang-orang yang berpartisipasi dalam homeschooling percaya bahwa anak-anak homeschooling mengembangkan ikatan yang lebih kuat antara orang tua dan anak-anak. Fakta bahwa anak-anak akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tua mereka karena pendidikan rumah mereka memperkaya hubungan antar generasi.

Ada beberapa kelemahan homeschooling juga. Keluhan utama beberapa pakar pendidikan tentang homeschooling didasarkan pada kebutuhan anak akan interaksi sosial dengan anak lain. Para ahli ini menekankan bahwa salah satu komponen terpenting dari pergi ke sekolah – apakah itu di tempat umum atau pribadi – adalah kesempatan anak-anak untuk berinteraksi satu sama lain. Kesempatan ini semakin terbatas ketika anak belajar di rumah.

Namun, sekarang ada berbagai organisasi dan asosiasi yang dibentuk yang menyatukan anak-anak homeschooling untuk berbagai kegiatan dan acara. Pendukung homeschooling menegaskan bahwa kegiatan dan acara ini memberi anak-anak homeschooling banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan anak-anak lain seusia mereka.

Sebagian besar analis pendidikan percaya bahwa tren homeschooling akan berlanjut dalam waktu dekat. Para ahli ini percaya bahwa semakin banyak orang tua yang memilih homeschooling untuk anak-anak mereka sebagai alternatif dari sekolah umum yang bermasalah dan sekolah swasta yang mahal.