Tahun Terbaik: Tahun dimana anak saya belajar di rumah!

Orang tua sangat senang ketika anak-anak mereka cukup besar untuk memulai pendidikan tahap pertama mereka. Mereka sangat bersemangat untuk bermain adonan alfabet dan tanah liat dengan anak-anak berusia 3-4 tahun, kartu flash dengan grafik warna-warni, blok angka, kostum berdandan dan menanam pohon di halaman belakang bersama anak-anak dan kegiatan lainnya.

Tahun dimana anak saya belajar di rumah! 2

Homeschooling membantu orang tua menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka pada tahap awal pembelajaran. Namun satu hal yang selalu mereka lupakan karena kegembiraan yang berlebihan adalah merencanakan tahun ajaran di rumah untuk anak-anak mereka. Ini penting untuk melacak kemajuan mereka dan mengevaluasi kinerja jangka panjang mereka. Kalender rumah adalah alat yang baik untuk membuat Anda tetap di jalur dan sesuai jadwal. Anda dapat dengan mudah membuat rencana pelajaran Anda sesuai dengan jadwal yang telah Anda pilih.

Salah satu manfaat homeschooling anak Anda adalah Anda dapat dengan mudah mengenalnya dan mencampuradukkan jadwal kalender keluarga. Jadwal tidak diikuti dengan cermat seperti delapan jam hari kerja. Hal ini tergantung pada aktivitas dan ketersediaan setiap anggota keluarga yang mungkin ditugaskan untuk mengajar mata pelajaran tertentu.

Tahun sekolah di rumah dapat berkesan tergantung pada kegiatan yang Anda tetapkan untuk anak-anak Anda. Waktu belajar juga merupakan waktu ikatan Anda dengan anak-anak, itulah sebabnya Anda memilih pendekatan homeschooling untuk anak Anda sejak awal. Manfaat lain dari jadwal yang Anda petakan untuk tahun ini adalah fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan kegiatan luar kota atau bahkan perjalanan pendidikan di berbagai tempat atau bahkan di negara. Dan Anda memutuskan kapan waktu terbaik.

Berikut adalah manfaat lain yang akan Anda nikmati saat homeschooling anak Anda.

• Homeschooling dapat meringankan masalah tekanan teman sebaya dan intimidasi karena anak Anda aman tetapi pada saat yang sama belajar dengan kecepatan dan kemampuannya sendiri untuk belajar.

• Homeschooling bukan hanya untuk anak-anak yang dikategorikan mengalami “kesulitan belajar”. Beberapa anak hanya membutuhkan pendekatan berbeda yang paling cocok untuk mereka.

• Seperti yang dikatakan orang lain, penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang dididik di rumah memiliki keterampilan sosial yang lebih baik.

• Yang terbaik adalah: Anda dan anak Anda berinteraksi. Anak Anda mendapatkan satu-satunya perhatian Anda untuk dirinya sendiri.

• Anda adalah ibu atau ayah, yang memiliki cara terbaik untuk membesarkan anak Anda, Anda! Anda tahu apa yang terbaik dan cara mempelajarinya. Anda adalah guru terbaik dan Anda dapat menyesuaikan pelajaran Anda sesuai dengan keunikannya.

Jika menurut Anda tempat terbaik untuk mempelajari dasar-dasarnya adalah di rumah Anda, maka homeschooling adalah untuk Anda.